paket wisata padang murah

paket wisata murah padang
Pesona Padang


Paket wisata Padang
-
Paket murah wisata Padang bersama keluarga tercinta.

Banyak cara untuk menghabiskan libur panjang akhir pekan. Salah satunya dengan menjelajahi Sumatera Barat. Agar liburan lebih berkesan,ikuti rencana perjalanan 3 hari 2 malam di SUMBAR berikut ini.

Siapa yang tidak senang dengan liburan,bebas lepas dari rutinitas kantor. Apalagi,liburan panjang kalin ini hadir di akhir pekan. Untuk Anda yang masih bingung akan menghabiskan liburan dimana,mungkin bisa memilih Sumatera Barat sebagai destinasi. Inilah contoh perjalanan 3 hari 2 malam dari detik travel :

Hari ke 1 :

1. Tiba di Bandara Internasional  Minangkabau
Agar liburan di tanah Sumatera semakin maksimal,usahakanlah berangkat dengan penerbangan pertama. Setibanya di Bandara Minangkabau di Ketaping,Anda bisa langsung mencicipi makanan khas Sumatera Barat,yaitu nasi kapau. Makanan ini bisa Anda temui di setiap rumah makan. Setelah makan,jangan lupa untuk membawa bekal untuk makan siang di objek wisata nanti.

2. Pantai Air Manis
Masih di Kota Padang,ada objek wisata yang tak boleh luput untuk dikunjungi yaitu Pantai Air Manis. Waktu tempuh manuju pantai ini sekitar 30 menit perjalanan. Pantai Air Manis adalah objek wisata yang berkaitan erat dengan legenda Malin Kundang, si anak durhaka yang dikutuk menjadi batu. Pantai ini menjadi salah satu lokasi favorit para pelancong yang datang.
Pantai ini memiliki pasir cokelat dengan ombak yang cukup besar. Berjalan disekitar pantai. Anda pun akan menemukan bebatuan yang dipercaya sebagai jasad Malin Kundang dan kapal nya. Batu ini biasa disebut sebagai batu menangis,karena konon batu ini mengeluarkan air mata.

3. Manuju Penginapan
Untuk penginapan,ada baiknya memilih hotel yang berada di Bukittinggi,seperti The Hills, Grand Malindo dan Hotel Sari Bundo. Sebagai kawasan wisata paling populer di Sumatera Barat,Bukittinggi juga memiliki udara yang sangat sejuk. Bukittinggi juga memiliki banyak pilihan penginapan. Mulai dari kelas Melat hingga bintang lima. Jarak antara Padang dan Bukittinggi cukup jauh,bisa memakan waktu tempuh sekitar 2 jam. Namun di kota ini Anda akan menemukan banyak wisatawan lainnya,baik domestik maupun mancanegara.

4. Malam di Bukittinggi
Suasana malam hari di Bukittinggi adalah yang terbaik. Habiskanlah waktu Anda dengan menjajal aneka kuliner yang tersedia di hampir setiap sudut jalan. Bila berkeliling,duduk-duduk santai di halaman jam gadang bisa menjadi pilihan. Pelataran jam Gadang biasanya ramai dengan aneka pertunjukan yang dilakukan komunitas-komunitas asal Bukittinggi,seperti komunitas sulap dan breakdance.

Hari ke-2
1.Sarapan di Pasar Bukittinggi
Pasar Bukittinggi memiliki banyak warung makan yang tentunya menjual nasi kapau. Tempat paling asyik dijadikan lokasi wisata kuliner adalah Pasar Lereng Bukittinggi. Disini ada banyak kios yang menjual nasi kapau. Menu yang dijual di kios ini pun beragam. Mulai dari yang biasa kita makan sehari-hari hingga menu yang hanya ditemukan si Sumatera Barat saja,seperti Ampiang Dadih. Ampiang dadih adalah beras ketan berbentuk emping yang dihidangkan dengan dadiah,semacan yogurt namun versi tradisional Padang. Untuk mendapatkan itu semua,Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Cukup dengan uang Rp 30.000,nasi Kapau lengkap dengan minuman sudah tersedia di meja hidang.

2.Belanja di Pasar Bukittinggi
Habiskanlah waktu Anda di hari kedua dengan berbelanja di Pasar Bukittinggi. Pasar ini memiliki 3 bagian,yaitu pasar Atas,lereng dan bawah. Dipasar atas,Anda bisa melihat jejeran toko yang menjual berbagai macam kain siap jahit. Biasanya,kain yang dijual adalah kain sulaman khas Padang. Tidak hanya itu,pasar ini juga menjual beragam pakaian siap jadi untuk segala umur. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah,tergantung jenis bahan dan sulamannya. Puas berkeliling dipasar atas,kini saatnya turun kebawah untuk menyusuri pasar Lereng. Selain menjual aneka makanan,pasar ini juga menjajakan berbagai macam oleh-oleh khas Bukittinggi,mulai dari gantungan kunci dan kaos yang bertuliskan "Bukittinggi", hingga boneka pengantin Minangkabau. Tapi hati-hati jika ingin membeli oleh-oleh,Anda harus pintar menawar. Sebuah gantungan kunci yang pada awalnya diberi harga Rp 20.000 bisa turun hingga Rp 5.000. Atau, Anda bisa membeli oleh-oleh dalam hitungan lusin jika ingin mendapatkan harga yang miring tanpa harus berlama-lama menawar. Puas berkeliling di pasar lereng,perjalanan bisa dilanjutkan ke pasar bawah Bukittinggi. Disini para pedagang menjajakan aneka sayuran dan buah. Tidak hanya itu,dipasar ini Anda juga bisa membeli bumbu jadi masakan Padang. Cocok sekali untuk ibu rumah tangga yang gemar memasak ala Padang.

3. Mengunjungi Ngarai Sianok dan Gua Jepang
Nah,jika Anda penggemar keindahan alam,maka Ngarai Sianok juga tidak boleh terlewatkan. Pepohonan dan rerumputan  yang hijau ditambah tebing-tebing tinggi,membuat Ngarai Sianok terasa begitu asri dan alami. Hawa kota yang sejuk dan air jernih yang mengalir di sungai membuat siapa saja yang berkunjung ingin berlama-lama menikmati keindahan alam ini. Tak jauh dari Ngarai, Anda dapat melakukan wisata sejarah ke Lubang Jepang. Lubang ini sebenarnya lebih tepa disebut terowongan,alias bunker Jepang yang merupakan peninggalan tentara Jepang saat perang dunia II. Anda dapat masuk ke Lubang Jepang ini melalui pintu panorama dekat Ngarai Sianok. Didalam bunker,pengunjung bisa melihat ruang makan,ruang minum,ruang penyiksaan,dapur dan ruang persenjataan.

4. Berkeliling dengan delman
Setelah puas berbelanja sekaligus keliling pasar,saatnya merasakan suasana siang kota Bukittinggi dengan berkeliling menggunakan delman. Untuk tarif,Anda harus jago nawar,karena tukang delman disana bisa mematok harga yang cukup tinggi. Harga standard adalah Rp 20.000. Puas berkeliling,beristirahatlah di pelataran Jam Gadang. Jam Gadang adalah ikon Bukittinggi dan salah satu daya tarik utama kota ini. Kunjungan ke jam Gadang adalah agenda wajib bagi mereka yang berlibur ke wilayah ini. Cukup membayar tiket sebesar Rp 50.000. Anda bisa berkunjung kedalam menara Jam Gadang plus mendapatkan penjelasan oleh pemandu wisata.

5. Makan malam di sekitaran Bukittinggi
Masih sama seperti malam sebelumnya,habiskan malam Anda dengan menikmati kuliner khas Sumatera Barat. Salah satu masakan yang paling digemari adalah sate Padang. Sate Padang di Bukittinggi cukup unik dan berbeda. Sebelum dibakar,dagingnya dibubuhi serundeng atau kelapa gongseng terlebih dahulu. Aromanya pasti membuat siapapun tergoda. Puas makan,kembalilah ke hotel untuk beristirahat dan siap-siap sebelum pulang ke kota asal

Hari ke - 3

1. Menikmati kuliner Khas Padang Panjang
Sebelum pulang ke kota asal lewat Bandara Internasional Minangkabau,ada baiknya mampir dulu ke kota Padang Panjang. Padang Panjang sangat terkenal dengan kuliner khasnya,yaitu sate Padang Mak Syukur. Sate disini  sangat terkenal karena dagingnya yang super empuk dan kuahnya yang kental. Rasanya pun boleh diadu dengan sate Padang lainnya. Kelezatan sate ini bahkan terkenal sampai keluar kota. Tak heran jika para pelancong yang datang selalu menyempatkan diri untuk mampir disini.

2. Menuju Air Terjun Lembah Anai
Puas makan,saatnya melanjutkan perjalanan pulang, Eits... Tunggu dulu,diperlintasan menuju Padang Anda akan menemukan air terjun yang sangat cantik,Lembah Anai namanya. Air Terjun lembah anai merupakan air terjun yang berasal dari gunung Singgalang. Airnya sangat jernih dan mengalir menyusuri perbukitan hingga ke tepi tebing yang curam. Air Terjun ini memiliki tinggi hingga 5 meter. Anda yang ingin merasakan kesegarannya, bisa langsung berenang dikolam air terjun ini.

3. Pulang
Setelah berlibur 3 hari 2 malam,saat kembali ke kota asal lewat Bandara Internasional Minangkabau. Libur panjang kali ini akan berkesan karena anda telah menjelajah bagian dari Sumatera Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona wisata Istana Pagaruyung

Berwisata ke Padang Panjang

Paket wisata Minangkabau