Berwisata ke Padang Panjang

#Paketwisatapadang - Ber-wisata ke Padang Panjang merupakan impian semua orang yang ingin menikmati suasana alam pedesaan yang masih virgin.

Padang Panjang masih bagian dari salah satu kota di Sumatera Barat,keberadaannya kini mulai banyak dilirik wisatawan lokal maupun internasional,tapi masih kalah terkenal dengan tetangganya Bukittinggi,Lembah Harau dan Batu Sangkar.

Baca juga : Paket wisata Minangkabau

Kota Padang Panjang kini sedang giatnya memoles desa andalan mereka yaitu Desa Kubu Gadang dan desa Sigando. Berjarak 5 kilo meter dari pusat kota Padang Panjang dan bisa ditempuh menggunakan angkot maupun ojek.

Menurut kepala desa setempat,pengelolaan desa wisata Kubu Gadang dan Sigando dilakukan sejak 4 Tahun terakhir. Langkah awal mereka menyediakan 17 rumah sebagai Homestay bagi wisatawan,kondisi rumah bersih terawat dan menghadap sawah. Dalam 1 homestay bisa menampung 8 orang dengan tarif bervariatif.

Padang Panjang dikelilingi oleh 3(tiga) gunung yaitu gunung Singgalang,gunung Tandikek dan gunung Marapi. Selain pemandangan alamnya yang indah,dikota Padang Panjang juga terdapat wisata kuliner,atraksi dan edukasi yang bisa Anda nikmati sekaligus ketiga berwisata ke Padang Panjang.

Wisata kuliner dikenal dengan makan baradaik yaitu makan dengan prosesi khas Minang dan makan Bajamba alias makan bersama. Untuk tariannya Anda bisa menyaksikan tarian tradisional Silek Lanyah,randai dll. Silek lanyah adalah pertunjukan pertempuran silat diatas lumpur disawah yang dilakukan dimalam hari. Selain itu wisatatawan juga dapat berinteraksi langgsung dengan warga dan belajar membajak sawah atau belajar masak masakan tradisional (Marandang).

Paket wisata Padang
Tari Silek Lanyah


Minat berwisata ke Padang ?
Hubungi :
RIKI APRIUS
Tlp. 0822-8391-0000 atau  +62852 6366 6197

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesona wisata Istana Pagaruyung

Paket wisata Minangkabau