Tempat wisata di Padang paling populer

#paketwisatapadang - Berikut ini akan saya share tempat-tempat wisata favorit di Padang yang wajib Anda tahu dan wajib Anda kunjungi.

Padang memiliki beragam kultur,adat istiadat,kuliner. Banyak restoran padang yang sudah menyebar di seluruh Indonesia yang mewah hingga sederhana.

Tempat wisata Padang favorit yang wajib dikunjungi dan membuat penasaran bagi belum pernah kesana. Ada 15 objek wisata padang yang terkenal

Baca juga : Paket wisata murah Sumatera Barat

1.   Pantai Padang

Pantai Padang dalam bahasa setempat TapLau (Tapi Lauik) adalah tempat wisata pesisir pantai dengan fasilitas yang terus dibenahi oleh pemerintah setempat. Dengan sentuhan afik pemerintah kota Padang, TapLau berubah wujud bak gadis desa cantik yang menggoda pengujung. Disekitarannya terdapat Ramayana Plaza Andalas,Pasar Padang dan dekat dengan jembatan Siti Nurbaya,dilengkapi pula banyak restorant seafood siap mengoyang lidah Anda.

2.   Jembatan Siti Nurbaya

Objek wisata Jembatan Siti Nurbaya ramai dikunjungi terutama disore hingga malam hari,muda mudi hilir mudik di Jembatan Siti Nurbaya menikmati sunset dan indahnya lampu dimalam hari. Bagi yang kelaparan tak perlu khawatir disekitaran Jembatan Siti Nurbaya terdapat anek jajanan seperti roti bakar,jagung bakar,aneka makanan ringan dan minuman yang rasanya tentu enak sekali khas Padang.

Paket wisata Padang jembatan siti nurbaya


3.   Pantai Pasir Jambak

Pantai ini berlokasi di Tabing sekitar 20 Km dari kota Padang arah lintas Padang Pariaman. Pantai berpasir putih dan ditumbuhi pohon kelapa. Demi kenyamanan dan keamanan pengunjung,pengelola setempat melengkapi pantai pasir jambak dengan pintu gerbang,tempat parker,panggung hiburan,home stay,warung makan,sewa perahu. Pantai yang cocok untuk bersantai,berjemur,berenang,berperahu dan menyaksikan sunset.

4.   Pantai Nirwana

Pantai Nirwana sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dengan ombak yang tidak terlalu besar,pasir putih,pantainya luas dan bersih. Makanan nasional seperti Mie ayam,bakso dll tersedia disana jadi tak perlu khawatir perut keroncongan.

5.   Pantai Air Manis Batu Malin Kundang
Anda tentu sudah mendengar kisah seorang Malin Kundang anak durhaka yang dikutuk menjadi batu. Ini adalah mitos yang kebenarannya belum tentu benar yang penting kita bisa mengambil hikmah dari kisah tersebut. Batu yang disebut dalam kisah Malin Kundang dapat Anda jumpai di Pantai Aia manih (dalam bahasa Minang – red) yaitu sebuah pantai yang berada di dekat pelabuhan teluk Bayur.

6.   Pulau Cubadak

Sebuah pulau yang menjadi surga bagi para pecinta dunia bawah laut. Keindahan alam bawah laut bisa Anda nikmati disini dengan menaiki perahu atau motor boat. Kita bisa melakukan kegiatan seperti memancing,snorkeling dll.

7.   Pulau Sikuai
Pulau ini cocok bagi yang berbulan madu karena suasananya yang tenang jauh dari keramaian,airnya jernih,pasir putih dan ikannya banyak terlihat dari permukaan. Perjalanan ke Pulau Sikuai bisa ditempuh sekitar 35 menit menggunakan perahu.

8.   Museum Sejarah Adityawarman

Museum ini menyajikan sejarah budaya Minang yang berlokasi di Jl. Diponegoro No.10 Kota Padang – Sumatera barat. Museum Adityawarman dibangun Tahun 1974 dan diresmikan Tgl 28 Mei 1979. Nama Adityawarman diambil dari nama seorang Raja yang pernah berkuasa di Minangkabau.

9.   Pantai Caroline

Pantai Caroline berlokasi di Teluk Bungus 25 Km dari selatan kota Padang bisa dilalui menggunakan Taxi atau angkot yang menuju Bungus. Tersedia fasilitas untuk pengunjung seperti penginapan,cottage,restoran,panggung kesenian dan taman bermain.

10.  Wisata Religi di Miniatur Makkah

Makkah mini ini terletak di Lubuk Minturun. Asrama haji ini dibangun oleh Haji Nuril Zakir dan keluarga sebagai hadiah perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang ke 30 yang mulai dibangun 13 Desember 2000 s.d 8 September 2001.
11.   Pemandian Lubuk Minturun

Masih di Lubuk Minturun terdapat objek wisata yang wajib Anda kunjungi yaitu pemandian di Lubuk Camin atau LC.

12.   Panorama Sitinjau Lauik

Objek wisata yang satu ini akan terlihat indah jika dinikmati dimalam hari,panorama Sitinjau Lauik sudah menjadi tempat favorit untuk menikmati kota Padang di malam hari. Berlokasi di jalan lintas Padang – Solok.

13.   Air Terjun Tiga Tingkat

Air terjun tiga tingkat belum begitu terkenal,keindahan alam air terjun ini masih alami. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta alam dan petualangan. Air terjun ini memiliki tiga tingkat. Lokasi berada di desa Koto Lubuk Hitam Cindakir – Kota Padang. Untuk sampai ke lokasi ini harus menempuh perjalanan sejauh 22 Km dari kota Padang menggunakan angkutan umum atau mobil sewa.

14.   Lembah Anai

Lembah Anai berada di kota Padang di tepi Jl.Raya Padang – Bukittinggi.

15.   Taman Siti Nurbaya atau Taman Gunung Padang

Dari namanya Gunung Padang padahal kenyataannya hanyalah sebuah bukit. Berlokasi disebelah jembatan Siti Nurbaya,terlihat jelas jika Anda berada di jembatan Siti Nurbaya. Pemandangannya sangat mirip dengan bukit di film Doraemon dan Nobita. Digunung ini terdapat kuburan dan goa yang konon katanya kuburan Siti Nurbaya.

Itulah 15 tempat wisata di kota Padang yang menjadi tujuan wisata Anda bersama keluarga tercinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Wisata Murah dibawah 1 Juta

Hotel Murah di Padang

Berwisata ke Padang Panjang